LDII

LDII
Official Website
Kamis, Agustus 29, 2013
One komentar

Stroke! (1)

10:55 PM
Stroke
Stroke (Cerebroscascular Accident), adalah bencana peredaran darah di otak. Penyakit yang paling banyak menyebabkan cacat yang sulit untuk sembuh seperti semula. Stroke timbul ketika sebagian otak menjadi rusak disebabkan gangguan pada aliran darah yang mengaliri bagian otak. Aliran darah dibawa melalui pembuluh darah yang disebut pembuluh darah arteri. Pembuluh darah arteri dapat terhalang alirannya dalam memasok darah ke otak. Misalnya arteri terhalang karena adanya sumbatan, ini disebut "Stroke Sumbatan" atau "Infark". Adalah penyakit yang banyak menimpa siapa saja tidak pilah-pilih. Tua-muda, laki atau perempuan, permasalahannya yang tidak banyak orang tahu. Sebaliknya, arteri dapat juga pecah sehingga menyebabkan perdarahan di otak. Jenis stroke sumbatan lebih banyak terjadi dibandingkan dengan stroke perdarahan. Seseorang yang terkena stroke selain cacat juga bisa bernasib buruk dapat seperti kematian.

Penanganan dini gejala stroke :

Penanganan Dini Gejala STROKE



Dahulu stroke lebih banyak menyerang orang-orang yang sudah berusia di atash 50 tahun yang disebabkan oleh darah tinggi atau lebih populer dengan kata "Bludreg". Sejalan dengan perubahan zaman dan perubahan gaya hidup, stroke tidak lagi dibatasi oleh orang-orang yang sudah berusia di atas 50 tahun. Kaum muda dengan usia di bawah 30 tahun bisa dijumpai cukup banyak sudah terkena serangan stroke. Penyakit stroke tidak begitu saja secara tiba-tiba menyerang seseorang, stroke memulai aksinya dengan upaya yang sangat perlahan namun puna kepastian akan keberhasilan serangannya. Setiap detik, ancaman stroke serba memungkinkan, stroke memulai serangan dan melumpuhkan tubuh. Serangan stroke memeang demikian perlahan tanpa terasa, tanpa disadari sampai-sampai disebut "Sillent Killer".

Mempersiapkan diri untuk mencegah stroke masalahnya adalah ada pada tubuh orang itu sendiri. Dunia kedokteran sudah memvonis 3 penyakit yang harus ditanggung oleh seseorang hingga ajal menjemput, atau dengan kata lain penyakit yang sudah tidak bisa diesmbuhkan, yaitu:
  1. Penyakit Diabetes Mellitus (penyakit kencing manis)
  2. Penyakit Demensia (penyakit pikun)
  3. Penyakit Hypertensi (penyakit darah tinggi).
Yang akan diurai disini adalah penyakit nomor 3, hypertensi. Secara medis telah banyak penelitian untuk memecahkan vonis tersebut. Sayangnya, hingga sekarang belum ada yang berhasil. Paling-paling hanya dianjurkan supaya makan obat teratur, olahraga teratur dan hidup teratur, itu yang banyak dinasehatkan (bersambung)

Dirangkum oleh:
H. Mistra (DPD LDII Kota Adm, Jakarta Selatan - Bagian Pendidikan, Agama dan Dakwah)

1 komentar:


  1. Salam. Izin promosi ya gan. Terima kasih
    OKEYPROFITS meningkatkan taraf hidup masyarakat.

    Daftar Disini

    Atau Copy Paste URL ini
    http://okeyprofits.com/register.php?ref=wijayaprofit

    Referensi
    APLIKASI

    Gabung jadi referral saya. Bonus 20% untuk anda.
    Masuk 1 Juta menjadi Rp. 1.200.000
    UPLINE
    0812 6996 2117

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top