LDII

LDII
Official Website
Jumat, Agustus 28, 2009
4 komentar

Meraih Panca Sukses pada Bulan Romadhon

10:04 PM

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته
Saudaraku, mari kita raih 5 sukses bulan Romadhon
  1. Sukses Puasa Romadhon.
  2. Sukses Sholat Tarawih.
  3. Sukses Membaca Al Qur’an.
  4. Sukses Lailatul Qodar.
  5. Sukses Zakat Fitrah.
1. Sukses Puasa Romadhon
Sesuai perintah Alloh swt dalam Al Qur’an surat Al Baqoroh ayat 183, Alloh swt berfirman :

Artinya : Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kalian berpuasa (pada bulan Romadhon) sebagaimana diwajibkan pada kaum sebelum kalian agar kalian menjadi orang yang taqwa.

Apakah pahala orang berpuasa pada bulan Romadhon ?

Rosululloh saw bersabda :
Artinya : Siapa saja yang berpuasa di bulan Romadhon dengan iman dan karena mencari pahala maka diampuni baginya dosa-dosa yang telah lewat.

Disisi Alloh swt, bau mulutnya orang yang berpuasa lebih wangi dari pada minyak kasturi sebagaimana Hadits beliau:
Artinya : Setiap amalan anak Adam dilipatkan satu kebaikan dengan sepuluh semisalnya kebaikan sampai 700 lipatan sampai sekehendakNya Alloh, Alloh berfirman kecuali puasa maka sesungguhnya puasa untuk Ku Alloh dan Aku Alloh membalas dengan puasa, dia meninggalkan syahwatnya dan makanannya karena arahKu Alloh, (didalam puasa tidak ada riya’, tidak bisa dipamer-pamerkan karena memang ibadah puasa hanya untuk Alloh), bagi orang yang puasa ada 2 kesenangan, satu kesenangan ketika berbuka dan satu kesenangan ketika nanti bertemu Tuhannya dan bau busuk mulutnya orang yang berpuasa lebih harum disisi Alloh dari pada bau harum minyak kasturi.
Bagi kaum Hawa, puasa bulan Romadhon merupakan salah satu Syarat agar dapat masuk kedalam Syurga, Rosululloh saw bersabda:
Artinya : Ketika seorang perempuan sudah menjalankann sholat 5 waktu dan telah berpuasa di bulan Romadhon dan menjaga farjinya dan taat kepada suaminya, dikatakan kepadanya masuklah kamu ke surga dari pintu mana yang kamu kehendaki.
Pada hadist tersebut ternyata taat kepada suami termasuk salah satu syarat untuk masuk kedalam Syurga bagi kaum Hawa, mari kita simak hadits berikut :
Artinya : Aku Nabi diperlihatkan neraka ternyata kebanyakan penghuninya adalah perempuan, karena mereka kufur, ditanyakan apakah mereka kufur kepada Alloh, Nabi menjawab mereka kufur tidak syukur terhadap suami dan kebaikan-kebaikannya. Seandainya engkau berbuat baik kepada salah satu mereka selama 1 tahun kemudian dia melihat sesuatu (kejelekan darimu) maka dia berkata : “aku tidak melihat kebaikan darimu sama sekali”.

2. Sukses Sholat Tarawih.
Apakah kefadolan sholat Tarawih ?
Jawabannya ada pada hadits berikut :
Artinya : Barang siapa yang berdiri (sholat tarawih) di bulan Romadhon dengan iman dan karena mencari pahala maka diampuni dosa-dosanya yang telah lewat.

Apa makna sholat secara umum ?
Artinya : Sesungguhnya sholat itu mencegah dari pewrbuatan-perbuatan keji dan mungkar.

Selanjutnya sholat sangat penting karena :
Artinya : Pertama kali yang dihisab terhadap hamba pada hari kiamat adalah sholatnya, maka jika dijumpai sholatnya sempurna maka ditulis sempurna dan jika dijump[ai sholatnya kurang maka Alloh berfirman “Hai Malaikat apakah engkau menjumpai pada sholat sunahnya hamba yang akan menyempurnakan bagi hamba apa-apa yang kurang dari sholat wajib”, kemudian kesemuanya berjalan atas hitungan demikian itu.

Apakah keutamaan orang mengerjakan sholat secara berjamaah dibandingkan sholat sendiri ?
Artinya : Keutamaan sholat berjamaah atas sholat sendirian adalah 25 kali lipat.
Selanjutnya sholat akan menjadikan kita orang yang sabar:



Artinya : Wahai orang-orang yang beriman tolong menolonglah kalian dengan kesabaran dan sholat, sesungghnya Alloh swt beserta orang-orang yang sabar.
3. Sukses Membaca Al Qur’an.
Keutamaan membaca Al Qur’an sebagaimana dijelaskan dalam hadits berikut :
Artinya : Barang siapa membaca 1 huruf dari kitabNya Alloh (Al Qur’an) dengan satu huruf itu kebaikan dan kebaikannya sepadan dengan 10 kebaikan, tidak dikatakan membaca “Alif Lam Mim” itu 1 huruf akan tetapi Alif 1 huruf, Lam 1 huruf dan Mim1 huruf.

Al Qur’an menjadi pedomannya orang beriman.
Artinya : Dan inilah jalanKu (Alloh) yang lurus, maka ikutilah dan janganlah kalian mengikuti jalan-jalan selain Al Qur’an, akibatnya jalan-jalan itu akan pecah belah bersama kalian jauh dari jalan Alloh. Demikian Alloh wasiat kepada kalian agar kalian menjadi orang yang taqwa.
Belajar dan mengajar Al Qur’an adalah sebaik-baiknya amalan orang iman.
Al Hajj 32
Artinya : Barang siapa yang mengagungkan tanda-tanda kebesaran Alloh maka sesungguhnya mengagungkan itu termasuk taqwanya hati.
4. Sukses Lailatul Qodar.
Dalam Al Qur’an surat Al Qodr ayat 3 Alloh swt berfirman:
Artinya : Ibadah pada malam qodar pahalanya lebih baik dari pada ibadah 1000 bulan atau lebih dari 83 tahun.

5. Sukses Zakat Fitrah.
Zakat fitrah itu berupa apa, berapa banyaknya, siapa yang berkewajiban dan kapan dibayarkan ?

Artinya : Zakat Fitrah 1 soq dari kurma, atau 1 soq dari gandum atas budak dan orang merdeka, laki-laki dan perempuan, anak kecil dan orang tua dari orang Islam dan Nabi perintah zakat fitrah supaya diserahkan sebelum keluarnya manusia ketempat sholat (sholat Hari Raya).
Apa maknanya Zakat Fitrah ?

Artinya : Bulan Romadon digantung antara langit dan bumi dan tidak diangkat amalan (pahalanya) kepada Alloh kecuali dengan zakat Fitrah.

Marilah Saudaraku mari kita raih lima sukses dalam bulan Romadon tahun ini, karena Rosululloh telah berpesan kepada kita:

Artinya : Beramallah kalian pada duniamu seakan-akan kalian hidup selamanya dan beramallah kalian untuk akheratmu seakan-akan kalian mati besok.
Kita diperintah oleh Alloh untuk amar ma’ruf nahi munkar sebagaimana firman Alloh swt dalam Al Qur’an sutrat Ali Imron ayat 104:
Artinya : Dan hendaklah ada diantara kalian segolongan umat yg menyeru pada kebaikan (Islam), memerintah kebaikan dan mencegah dari kemungkaran. Merekalah orang-orang yang beruntung.

Demikian Saudaraku kita harus bangga menjadi orang iman karena kita menjadi makhluk yang mulia.
Artinya : Janganlah kalian merasa hina dan jangan merasa susah, padahal kalian adalah orang yang mulia, jika kalian orang iman.
Semoga Alloh swt paring manfaat dan barokah, amiiin.

الحمد لله جزا كم الله خيرا
والسلام عليكم ورحمة الله وبركا ته



4 komentar:

  1. Aljzkh. Atas dakwah bulan Romadon, semoga Alloh paring manfaat dan barokah.

    BalasHapus
  2. Teruskan tulisan untuk keutamaan Haji, Aljzkh.

    BalasHapus
  3. Tepat mengenai sasaran, teruslah menulis.
    Ajzkkh. Semoga barokah.

    BalasHapus
  4. Saya pesan dituliskan Dalil-dalil Keutamaan Ibadah Haji. Aljzkh.

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top