LDII

LDII
Official Website
Minggu, Oktober 04, 2009
2 komentar

Do'a Ibadah Haji dan Umroh

.

1. Niat Umroh2. Niat Haji

3. TalbiyahArtinya :

Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Alloh, aku datang memenuhi panggilan-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu sesungguhnya puji, nikmat, dan kerajaan adalah milik-Mu, tiada sekutu bagi-Mu. (HR. Bukhori).

4. Do'a masuk MasjidArtinya :
Dengan nama Alloh keselamatan dilimpahkan kepada Rosululloh saw. Ya Alloh ampunilah dosa-dosaku dan bukakanlah pintu rahmat-Mu untukku.


5. Do'a keluar Masjid
Artinya :
Dengan nama Alloh keselamatan dilimpahkan kepada Rosululloh saw. Ya Alloh ampunilah dosa-dosaku dan bukakanlah pintu keutamaan-Mu untukku.


6. Do'a melihat Ka'bahArtinya :
Ya Alloh tambahkanlah pada rumah-Mu ini (Baitullah) dengan kemuliaan, keagungan, kemuliaan, kebaikan dan kewibawaan.
7. Do'a Towaf dari Hajar Aswad sampai Rukun YamanArtinya :
Maha suci Alloh, segala puji bagi Alloh, tiada Tuhan selain Alloh, tiada upadaya dan kekuatan melainkan Alloh.


8. Do'a Towaf dari Rukun Yaman sampai Hajar Aswad
Artinya :
Ya Alloh sesungguhnya aku minta kepada-Mu ampunan dan kesehatan di dunia dan akhirat. Ya Tuhanku berilah kepadaku kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta jagalah aku dari siksa neraka.

9. Bacaan di belakang Maqom IbrohimArtinya :
Aku berlindung kepada Alloh dari godaan Syetan yang terkutuk. Dengan nama Alloh yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dan mengambillah kamu sekalian pada Maqom Ibrohim sebagai tempat sholat.
10. Do'a selesai sholat dibelakang Maqom Ibrohim
Artinya :
Ya Alloh sesungguhnya ini Makkah adalah Negeri-Mu, Masjidil Harom adalah Masjid-Mu, Rumah yang Harom (Ka'bah) adalah Rumah-Mu. Aku adalah hamba-Mu, anak dari hamba laki-laki dan hamba perempuan-Mu. Aku datang kepada-Mu dengan membawa dosa yang banyak, kesalahan yang banyak dan amalan-amalan yang jelek.
Dan tempat ini adalah tempatnya orang minta perlindungan kepada-Mu dari api neraka maka ampunilah aku dan sayangilah aku, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Ya Alloh sesungguhnya Engkau memanggil hamba-Mu untuk datang ke Rumah-Mu yang Harom ini, dan aku datang untuk mencari rahmat-Mu dan keridoan-Mu dan Engkau telah memberi nikmat/ anugerah kepadaku untuk bisa datang maka ampunilah aku dan sayangilah aku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa terhadap segala sesuatu.
11. Do'a minum air Zam-Zam
Artinya :
Ya Alloh sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizqi yang luas, dan obat penyembuh dari segala sakit dan penyakit dengan rahmat-Mu wahai Alloh yang Maha Penyayang pada yang sayang.


12. Do'a ketika naik mendekati bukit Sofa dan Marwa
Artinya :
Aku berlindung kepada Alloh dari godaan Syetan yang terkutuk. Dengan nama Alloh yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya Sofa dan Marwa termasuk tanda-tanda keagungan Alloh, aku memulai pada apa-apa yang telah dimulai oleh Alloh.
.
13. Do'a diatas Bukit Sofa dan Marwa
Artinya :
Alloh Maha Besar Alloh Maha Besar Alloh Maha Besar. Tiada Tuhan selain Alloh yang Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan pujian, yang menghidupkan dan yang mematikan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Tiada Tuhan melainkan Alloh yang Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Dia yang menepati janji-Nya, menolong hamba-Nya, dan membuat musuh lari dengan Esa-Nya.
.
14. Kemudian dilanjutkan dengan Do'a
Artinya :
Ya Alloh Engkau telah berfirman : "Berdo'alah kamu sekalian kepada-Ku, pasti akan Kukabulkan, sesungguhnya Engkau tidaklah mengingkari janji. Sesungguhnya aku minta kepada-Mu, sebagaimana telah Engkau tunjukkan Islam untukku, agar jangan Engkau cabut Islam itu dariku sehingga Engkau matikan aku dalam keadaan Islam. Ya Alloh jagalah kami dengan menetapi agama-Mu dan taat kepada-Mu, taat kepada Rasul-Mu serta jauhkanlah kami dari melanggar-Mu. Ya Alloh jadikanlah kami senang/ cinta kepada-Mu, kepada para Malaikat-Mu, para Nabi-Mu, para Rasul-Mu dan kepada para hamba-Mu yang sholih. Ya Alloh senangkanlah aku kepada-Mu, kepada para Malaikat-Mu, para Nabi-Mu, para Rasul-Mu dan kepada para hamba-Mu yang sholih. Ya Alloh mudahkanlah aku pada yang mudah (Syurga) dan jauhkanlah aku dari yang sukar (neraka) dan ampunilah aku di akhirat dan di dunia serta jadikanlah aku sebagai contoh/ panutan orang bertakwa.

15. Do'a lari-lari kecil ketika Sa'i
Artinya :
Ya Alloh sayangilah dan ampunilah aku dari apa-apa yang Engkau ketahui, Engkau Maha Perkasa lagi Maha Mulia. Ya Alloh berikanlah padaku kebaikan di dunia, kebaikan di akhirat serta jagalah aku dari siksa neraka.

16. Do'a Wuquf di Padang Arofah Artinya :
Ya Alloh bagi-Mu segala puji, sebagaimana berfirman Engkau dan lebih baiknya dari apa-apa yang aku katakan. Ya Alloh bagi-Mu sholat aku, ibadah aku dan hidupku dan matiku dan kepada-Mu lah tempat kembaliku dan bagi-Mu Tuhanku yang mewarisi, ya Alloh sesungguhnya aku berlindung pada-Mu dari sejelek-jeleknya apa-apa yang datang berupa angin (yang merusak).

17. Do'a Towaf Wada'
Artimya :
Dengan menyebut nama Alloh yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, segala puji bagi Alloh Tuhan seluruh alam, ya Alloh berilah keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad, ya Alloh berilah kami rizqi untuk bisa kembali ke Makkah dengan selamat barokah dan baik, sesungguhnya Engkau mengetahui atas segala sesuatu.
18. Do'a kembali dari Haji/ UmrohArtinya :
Alloh Maha Besar Alloh Maha Besar Alloh Maha Besar, tiada Tuhan selain Alloh yang Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan segala puji, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Kami orang yang kembali, kami orang yang bertobat, kami orang yang menyembah dan memuji kepada Tuhan kami. Maha Benar Alloh terhadap janji-Nya, Dia yang menolong pada hamba-Nya serta Dia yang membuat musuh lari dengan sendiri-Nya.

2 komentar:

 
Toggle Footer
Top