LDII

LDII
Official Website
Rabu, Oktober 09, 2013
0 komentar

Waspada, Sapi Pemakan Sampah Mengintai Anda!

Sapi Pemakan Sampah

Alhamdulillah, tidak terasa sebentar lagi kita akan melaksanakan Ibadah Qurban. Sampai sampai dalam riwayat hadits abu dawud diterangkan, "Bahwasannya tidak ada suatu amalan pun yang lebih utama dari pada mengalirkan darah hewan qurban (menyembelih hewan qurban) di tanggal 10 dzulhijjah. Bahkan seorang muslim yang berjihad fisabilillah belum bisa menandingi keutamaanya, kecuali ketika dia berjihad dengan membawa diri dan hartanya kemudian iakembali hanya namanya saja (mati syahid)", Subhanalloh.

Untuk mengingatkan kita akan perintah berqurban, keutamaan dan sejarahnya, silahkan di baca artikel sebelumnya, disini

Ditengah kebahagiaan umat islam sejagat yang akan merayakan Qurban, ternyata banyak pihak yang tidak bertanggung jawab dan ingin meraup keuntungan dengan cara yang tidak halal. Dengan menjadikan kenaikan BBM sebagai tameng alasan, beberapa penjual hewan qurban dengan akal liciknya berusaha mengurangi biaya pemeliharaan hewan ternak - termasuk pakan. Cara yang paling mudah, melepas hewan ternaknya di padang sampah, Ya benar, PADANG SAMPAH ! alias Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Masya Alloh

Berikut salah satu cuplikan beritanya: 



Dikutip dari regional.kompas.com - Menurut  Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (Distanhut) Kabupaten Sleman Widi Sutikno, daging sapi pemakan sampah mengandung residu logam berat sehingga sangat berbahaya jika dimakan.

Ditambahkan pula oleh Kepala Bidang Peternakan Distanhut Sleman Suwandi Azis, Saat pemotongan kurban pada hari raya Idul Adha, pihaknya juga menyarankan agar panitia tidak menggunakan alas plastik kresek hitam untuk menyimpan daging. Sebaiknya, pilih plastik jenis bening untuk wadah. Kresek hitam itu mengandung bahan daur ulang yang bersifat karsinogenik (pemicu kanker), jadi gunakan yang jenisnya bening.

Maka dari itu, waspadalah dengan tawaran hewan qurban yang harganya tidak logis dan tempat pengembangbiakkannya berada di sekitar TPS.

Semoga Alloh Paring, Aman, Selamat, Lancar dan Barokah. Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top