LDII

LDII
Official Website
Minggu, September 13, 2009
5 komentar

Do'a dalam Al Qur'an




Al A’raaf ayat 23

Do’a Nabi Adam dan Siti Hawa 
Wahai Tuhan kami, kami telah menganiaya pada diri kami, jika Engkau tidak mengampuni dan menyayangi kami, niscaya sungguh kami termasuk orang yang rugi. 

Hud ayat 47


Wahai Tuhanku sesungguhnya aku berlindung pada Mu jika aku minta pada Mu sesuatu yang tidak ada bagiku ilmunya dan jika Engkau tidak mengampuni dan menyayangi padaku, niscaya aku tergolong orang yang rugi. 

Nuh ayat 28


Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku dan kepada orang byang masuk pada rumahku (perahu) yang beriman, orang iman laki-laki dan perempuan. 

Al Baqarah 127

Do’a Nabi Ibrahim sebelum dan sesudah membangun Ka’bah : 

Wahai Tuhan kami, terimalah dari kami, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. 

Al Baqarah 128


Dan terimalah tobat kami, sesungguhnya Engkau Maha Penerima Tobat lagi Maha Penyayang.

Ibrahim ayat 40


Wahai Tuhanku, semoga Engkau menjadikan aku dan keturunanku orang-orang yang menetapi sholat, wahai Tuhanku semoga Engkau menerima do’aku.
  
Ibrahim ayat 41


Wahai Tuhanku, semoga Engkau mengampuni aku, kedua orang tuaku dan orang-orang iman pada hari berdirinya hitungan (kiamat).

Ali Imran 38

Do’a Nabi Zakaria :

Wahai Tuhanku, berilah aku dari sisi Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar pada doa.

Dikabulkan oleh Alloh, Nabi Zakaria diberi keturunan bernama Nabi Yahya, satu-satunya manusia di dunia ini yang tidak membawa dosa sampai akhir hayatnya. 


Al Anbiyaa’ ayat 89


Wahai Tuhanku, janganlah Engkau meninggalkan aku sendirian, Engkau sebaik-baiknya yang Mewaris. 

Al Anbiyaa’ ayat 87


Tidak ada Tuhan selain Engkau (Alloh), Engkau Maha Suci, sesungguhnya aku tergolong orang yang aniaya.

Thaha ayat 25 – 28


Do’a nabi Musa a.s yang cadel, minta agar ucapannya dapat dimengerti oleh manusia:

Semoga Engkau (Alloh) melapangkan dadaku (hatiku), memudahkan perkaraku dan melepaskan pada ikatan dari lesanku, agar mereka faham pada ucapanku.

Al Qashash ayat 16


Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya pada diriku, maka ampunilah aku.

Ali Imran ayat 53


Wahai Tuhan kami, kami beriman dengan apa-apa yang telah Engkau turunkan dan kami mengikuti pada utusan maka tulislah kami beserta orang-orang yang menyaksikan.

Yunus ayat 85 – 86


Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau menjadikan pada kami fitnah bagi kaum yang aniaya. Dan semoga Engkau menyelamatkan kami dengan rahmat Mu dari kaum kafir.
Wahai Tuhan kami, semoga Engkau mengampuni dosa-dosa kami dan pelanggaran kami di dalam perkara kami dan semoga Engkau menetapkan pada telapak kaki kami, dan semoga Engkau menolong kami mengalahkan kaum kafir. 
  
Al Kahfi ayat 10


Wahai Tuhan kami, berilah kami rohmat dari sisi Engkau dan semoga Engkau menyediakan kebenaran dari perkara kami. 

Thaha ayat 114


Wahai Tuhanku, semoga Engkau menambah ilmu kepadaku.

Al Mu’minuun ayat 97, 98 


Wahai Tuhan kami, aku berlindung pada Mu dari gangguan syetan. Dan aku minta berlindung pada Mu, wahai Tuhanku jika syetan datang padaku. 

Al Mu’minuun ayat 118 


Wahai Tuhanku, semoga Engkau mengampuni dan menyayangiku, Engkau sebaik-baiknya Dzat Yang Menyayangi.

Al Baqarah ayat 201

Wahai Tuhan kami, berilah kami di dunia kebaikan (sehat dan makmur) dan di akhirot kebaikan (syurga) dan jagalah kami dari siksa neraka. 

Al Baqarah ayat 285

Kami mendengar dan taat, maka ampunilah kami wahai Tuhan kami dan kepada Engkau tempat kembali. 

Al Baqarah ayat 286

Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau menyiksa kepada kami jika kami lupa atau salah. Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau membebankan atas kami, dosa (tanggungan) seperti Engkau membebankan atas orang-orang sebelum kami, Wahai Tuhan kami janganlah Engkau membebankan kepada kami apa-apa yang tidak kuat kami, dan ampunilah kami (dosa kecil maupun yang lebih besar) dan sayangilah kami, Engkau kekasih kami maka semoga Engkau menolong kami mengalahkan kaum kafir.

Ali Imran ayat 8, 9


Wahai Tuhan Kami, janganlah Engkau menyimpangkan pada hati kami sesudah Engkau menunjukkan kami, semoga Engkau memberi kami rohmat dari sisi Mu sesungguhnya Engkau Maha Memberi. 

Wahai Tuhan Kami, sesungguhnya Engkau Dzat Yang Mengumpulkan Manusia pada hari yang tidak ada keraguan di dalam hari, sesunggugnya Allah tidak mengingkari pada janji.

Ali Imran ayat 191, 192, 193, 194


Wahai Tuhan kami, Engkau tidak menjadikan pada semua kejadian dengan sia -sia, Maha Suci Engkau maka semoga menjaga Engkau kepada kami dari siksa neraka. 

Wahai Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Dzat Yang memasukkan pada neraka, maka Engkau sungguh-sungguh menghinakan pada orang dan tidak ada penolong bagi orang yang aniaya. 

Wahai Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar pada orang yang memanggil, yang memanggil pada keimanan supaya iman kamu sekalian pada Tuhan kalian, maka kami iman, wahai Tuhan kami, ampunilah kami, dosa-dosa kami dan semoga Engkau menghapus dari kami dosa-dosa kecil kami dan matikanlah kami beserta orang yang baik. 

Wahai Tuhan kami, semoga Engkau memberi pada kami apa-apa yang Engkau janjikan pada kami melalui utusan-utusan Mu dan janganlah menghina kami pada hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak mengingkari janji.

Al Mu’minuun ayat 109 

Wahai Tuhan kami, kami beriman maka ampunilah dan sayangilah kami, Engkau sebaik-baiknya Dzat Yang Menyayangi. 

Al Furqaan 65, 66 
Wahai Tuhan kami, palingkanlah dari kami pada siksa neraka jahanam sesungguhnya siksanya neraka kekal, sesungguhnya neraka jahanam sejelek-jeleknya tempat tetap dan tempat tinggal.

Al Furqaan ayat 74
 
Wahai Tuhan kami, semoga Engkau memberi kami beberapa jodoh/ istri dan beberapa anak keturunanku yang menjadi kesenangan mataku dan semoga Engkau menjadikan pada kami orang yang bertaqwa dan beriman. 

Al Ahqaaf ayat 15

Wahai Tuhan ku, tunjukkanlah aku supaya aku syukur pada nikmatMu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku supaya aku mengerjakan pada yang baik, Engkau ridho pada yang baik dan perbaikilah padaku di dalam keturunanku, sesungguhnya aku tobat kepada Mu dan sesungguhnya aku termasuk orang Islam.
  
Al Hasyr ayat 10

Wahai Tuhan kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami, orang-orang yang telah mendahului pada kami pada keimanan dan janganlah Engkau menjadikan di dalam hati kami dendam kepada orang-orang Iman wahai Tuhan kami sesungguhnya Engkau Maha Belas Kasih dan Penyayang. 

At Tahrim ayat 8

Wahai Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami sesungguhnya Engkau Kuasa atas segala sesuatu.

Ali Imran ayat 16 
Wahai Tuhan kami, sesungguhnya kami iman, maka semoga mengampuni pada dosa-dosa kami dan jagalah kami dari siksa neraka.

Al Maa-idah ayat 83
 
Wahai Tuhan kami, kami iman maka semoga Engkau menulis pada kami beserta orang-orang yang menyaksikan. 

Ibrahim ayat 35

Wahai Tuhan ku semoga Engkau menjadikan pada negara ini (Makkah) aman dan jauhkanlah aku dan anak turunku jika menyembah pada berhala.

Al Qashash ayat 24

Do’a Nabi Musa :
 
Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku mengharapkan kebaikan pada apa-apa yang telah menempatkan Engkau padaku. 

Al Ankabut ayat 30 
 
Wahai Tuhanku, tolonglah aku mengalahkan kaum yang berbuat kerusakan. 


Al A’raaf ayat 47


Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau menjadikan kami beserta kaum yang aniaya.
  
At Taubah ayat 129
 
Allah mencukupi, tidak ada Tuhan kecuali Dia, kepada Allah aku menyerah, Dia Tuhannya Arsy Yang Maha Besar. 

Al Qashash ayat 21

Wahai Tuhan ku semoga Engkau menyelamatkan aku dari kaum yang aniaya.

Al Qashash ayat 22


Allah pasti menunjukkan padaku pada arahnya jalan. 

An Naml ayat 19 

Wahai Tuhanku, semoga Engkau memberi ilham padaku supaya aku bersyukur pada nikmat Mu yang telah Engkau berikan padaku dan atas kedua orang tuaku dan supaya aku beramal kebaikan, semoga Engkau senang padaku dan semoga Engkau memasukkan aku dengan rohmatMu (Syurga) dalam hambaMu yang berbuat baik.

Al Mumtahanah 4

Wahai Tuhan kami kepada Mu kami menyerah dan kepada Mu kami bertaubat dan kepada Mu tempat kembali.

Al Mumtahanah 5


Wahai Tuhan kami janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) kerusakan bagi orang-orang kafir, semoga Engkau mengampuni kami, wahai Tuhan kami sesungguhnya Engkau Maha Mulia dan Maha Menghukumi.
  
Ali Imran 147
 
Wahai Tuhan kami semoga Engkau mengampuni dosa-dosa kami dan pelanggaran-pelanggaran kami didalam perkara kami dan semoga Engkau menetapkan pada tumit-tumit (agama) kami dan semoga Engkau menolong kami mengalahkan kaum kafir.

Ali Imran 193
 
Wahai Tuhan kami sesungguhnya kami mendengar pada orang yang memanggil, yang memanggil pada keimanan supaya beriman kalian kepada Tuhan kalian maka kami iman, wahai Tuhan kami semoga Engkau mengampuni kami pada dosa-dosa kami dan semoga Engkau menghapus pada kejelekkan kami dan matikanlah kami beserta orang yang baik.
   
Ali Imran 194
 
Wahai Tuhan kami semoga Engkau memberi apa-apa yang menjanji Engkau kepada kami melalui utusanMu dan jangan Engkau menghinakan kami pada hari kiamat, sesungguhnya Engkau tidak mengingkari janji.

As Syuaraa 83 – 85

Wahai Tuhanku semoga Engkau memberi padaku hukum supaya menyusulkan Engkau padaku pada orang yang sholih.
Semoga Engkau menjadikan padaku pada ucapan yang benar didalam orang yang akhir.
Semoga Engkau menjadikan padaku termasuk orang yang mewarisi Surga yang nikmat.

Ash Shafaat 100

Do’a Nabi Ibrahim.

Wahai Tuhanku berikanlah aku anak yang sholih.

Dikabulkan oleh oleh Allah SWT walaupun ketika itu beliau telah berusia 99 tahun, seorang putra yang sholihat bernama Ismail yang dikemudian hari  juga menjadi seorang Nabi.








5 komentar:

  1. Aljzkkh. Semoga Alloh paring manfaat dan barokah, amiiin.

    BalasHapus
  2. Aljzkh. Amsol terus menulis dalil sebagai media dakwah kita. Wass.

    BalasHapus
  3. ajzkh blog nya semoga diupdate terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Juni 2013 sudah ada 3 artikel tambahan, aljzkkh atas saran anda.

      Hapus

 
Toggle Footer
Top