LDII

LDII
Official Website
Senin, Agustus 03, 2015
0 komentar

Penyakit Agama

" DUA PENYAKIT DALAM AGAMA "
السلام عليكم ورحمة اللّٰه وبركاته
        Agama mempunyai dua penyakit yg sangat berbahaya /mematikan yaitu :
1. SUBHAT       ( شبهات )
2. SYAHWAT     ( شهوات)

1. Penyakit SUBHAT adalah keterangan2 / keyakinan2 yg meragukan kebenaran yg membuat seseorg sampai keluar dari islam / keimanan, ini merupakan penyakit yg mematikan karena meskipun org itu mengerjakan sholat, puasa, ibadah, namun bila memiliki penyakit subhat  / wahdatul adyan / pluralisme ( yg menyatakan bhw semua agama itu sama yg penting menyembah kpd tuhan yg maha esa) & wahdatul wujuud / panteisme ( ajaran2 yg menyamakan tuhan dgn kekuatan2 & hukum2 alam semesta ), mk hakikatnya org tsb sdh keluar dari islam & bukan org iman lg. Padahal sangat jelas dgn firman Allah dlm surat Ali- 'Imran ayat 19,
(إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ ِۗ)
yg artinya " Sesungguhnya agama yg di terima di sisi Allah adalah agama islam ".
Bahkan di pertegas lg dgn perintah Allah dlm surat Al-Baqarah ayat 208,
(يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ)
Artinya  : " Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu."

Jadi masuk islam harus totalitas tidak secara parsial, artinya masuk ke dlm islam harus pas yaitu lahir bathin, tdk hanya lahirnya sj mau mengerjakan ritual2 ibadah tp bathinnya di luar islam / diluar QH, atau hanya batinnya sj yaitu meyakini Allah ada, Allah hrs di sembah namun lahirnya tdk pernah ibadah mk itu berarti tdk msk islam dan itulah yg di sebut aliran kebatinan. Kita sebagai muslim yg baik dan faham agama di perintah Allah supaya  فى السّلم كآفّه  maksudnya masuk ke semua hukum2 islam dgn tanpa meninggalkan satupun dari hukum islam, semua harus di laksanakan dgn hati ridho dan karena Allah. Demikian yg dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.... آمين  يارب ّالعالمين .
Dan إن شاءالله 

BERSAMBUNG......
الحمدلله جزاكم اللّٰه خيرا
والسلام عليكم ورحمة اللّٰه وبركاته

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top