LDII

LDII
Official Website
Minggu, Agustus 16, 2015
0 komentar

Niat Ikhlas karena Allah

A.  " NIAT KARENA ALLAH "
السلام عليكم ورحمة اللّٰه وبركاته
Perang melawan syaitan yg medan tempurnya adalah di dalam hati, ini jauh lebih berat mengatasi atau mensiasatinya daripada pertempuran di medan perang alam terbuka melawan musuh dari golongan manusia.  Adapun upaya - upaya untuk memenang - kan pertempuran melawan bisikan syaitan di medan hati adalah :
1. Selalu berusaha bisa memiliki sifat rendah hati seperti motto Radio Samhan yaitu " murah hati, murah senyum, rendah hati dan tidak sombong "....he he..he, jangan ingin di puji orang, jangan menyanjung diri sendiri seperti contohnya dengan menyanjung - nyanjung, baik itu secara tersirat / tersurat, amanah2 atau jasa2 pd diri sendiri.
2. Jangan memuji orang lain di depannya karena itu sama halnya memenggal leher sahabatnya, sebagaimana Rasulullah saw telah bersabda  :
حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ إِسْمَاعِيلَ حَدَّثَنَا وُهَيْبٌ عَنْ خَالِدٍ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ أَبِي بَكْرَةَ عَنْ أَبِيهِ قَالَ أَثْنَى رَجُلٌ عَلَى رَجُلٍ عِنْدَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ وَيْلَكَ قَطَعْتَ عُنُقَ أَخِيكَ ثَلَاثًا مَنْ كَانَ مِنْكُمْ مَادِحًا لَا مَحَالَةَ فَلْيَقُلْ أَحْسِبُ فُلَانًا وَاللَّهُ حَسِيبُهُ وَلَا أُزَكِّي عَلَى اللَّهِ أَحَدًا إِنْ كَانَ يَعْلَم  رواه البخاري

Artinya  :  " Telah menceritakan kepada kami Musa bin Isma'il telah menceritakan kepada kami Wuhaib dari Khalid dari Abdurrahman bin Abu Bakrah dari Ayahnya dia berkata; "Ada seorang laki-laki yang menyanjung kebaikan laki-laki lain di depan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, maka beliau bersabda: "Celaka kamu, kamu telah memenggal leher saudaramu." -Beliau mengatakannya hingga tiga kali- bila salah seorang dari kalian memuji temannya -tidak mustahil- hendaklah mengucapkan: 'Aku kira fulan seperti ini dan ini, dan Allah lah yang akan menilainya, dan aku tidak menyucikan seorang pun atas Allah walaupun Dia mengetahuinya." HR. Bukhari.

3. Perbanyaklah berdo'a, dengan do'anya Rasulullah saw, boleh di baca di mana saja, setiap ada kesempatan, terutama di saat syaitan sedang membisikan sesuatu yg dapat menghilangkan niat karena Allah, seperti do'a ini contohnya  :
اللهمَّ إِنّيِ أَعُوْذُبِكَ أَنْ يُشْرِكَ بِكَ وَنَااَعْلَمُ وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَعْلَمُ.

Artinya : " Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu jika aku menyekutukan kepadaMu sedangkan aku mengetahuinya ( syirik yg kelihatan) 
Dan aku mohon ampunanMu terhadap apa2 yg tidak aku ketahui ( syirik yg tersembunyi )."

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِك.       رواه الترمذيَ
Artinya  : " Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agamaMu."
H.R. Tirmidzi     حسن - الألباني: صحيح
Demikianlah yg dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat.... آمين .....آمين  يارب ّّالعالمين
Dan pembahasan ini إن شاءالله  BERSAMBUNG....
الحمدلله جزاكم اللّٰه  خيرا
والسلام عليكم ورحمة اللّٰه وبركاته ُ

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top