LDII

LDII
Official Website
Rabu, Maret 09, 2016
One komentar

Kerjabhakti PC LDII Kecamatan Sukasari dengan Warga Sarikaso



Pada hari minggu, 14 Pebruari 2016 PC LDII Kecamatan Sukasari memenuhi undangan Ketua RT 01 dan 02 RW 01 Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari berpartisipasi aktif kerjabhakti membersihkan selokan-selokan yang mampet dan membersihkan sampah-sampah serta memangkas rumput-rumput trotoar di sekitar Jalan Sarikaso Raya, Sarikaso I dan Sarikaso II.

Warga PC LDII Sukasari langsung bergabung dengan aparat setempat dan berbaur dengan warga Sarikaso bersama-sama bekerja penuh riang gembira.

Ketua RW dan RT bangga melihat semangat warga PC LDII Sukasari dalam bekerja nampak rukun, kompak dan bekerjasama dengan baik.

Pada kesempatan yang baik itu digunakan oleh Pembina PC LDII Sukasari Ir. H. Budi Widodo, MT untuk melakukan dialog dengan Tokoh Masyarakat dan Ketua RW dan Ketua RT, diantaranya diperlukan peran aktif masyarakat untuk ikut memberantas sarang nyamuk. Menghimbau masyarakat untuk selalu waspada pada penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Jentik nyamuk ini hidup di air tergenang yang tidak bersentuhan dengan tanah. Kalau bersentuan dengan tanah nyamuk ini gak bisa hidup. Jadi kita berharap warga ikut aktif membasmi jentik Aedes Aegypti. Karena gak ada nyamuk kalau gak ada jentik.

Dalam waktu dekat akan dilakukan pengasapan (fogging) untuk memberantas nyamuk demam berdarah.

Dalam diskusi Ketua RW 01 menyampaikan upaya beliau ke Dinas terkait secara berjenjang mengajukan perbaikan jalan-jalan di Sarikaso. Program Pemerintah akan memprioritaskan perbaikan gorong-gorong / saluran air di Jalan Gegerkalong Hilir sebelah barat menuju ke Ciwaruga.  Pengerjaannya insya Allah dimulai awal bulan Maret 2016. Jika proyek ini selesai, maka diharapkan tidak terjadi luapan air hujan ke jalan Sarikaso yang selama ini terjadi sehingga mempercepat rusaknya jalan. Selanjutnya baru dilakukan perbaikan jalan Sarikaso Raya dan sekitarnya sepanjang kurang lebih 3.000 meter.

Kegiatan kerjabhakti ini selain merupakan realisasi kepedulian warga LDII dalam menjalin silaturrohim dengan warga setempat juga bermanfaat memperoleh informasi-informasi penting lainnya.

Tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT sangat merasakan manfaat partisipasi warga LDII dan berharap kegiatan ini terus berkelanjutan.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

1 komentar:

  1. LDII bukan aliran sesat, LDII memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top